|

Pencuri Beat Tewas Dihajar Massa

Pelaku pencurian Honda Beat yang terparkir di halaman Masjid Taqwa kawasan Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur, Selasa (15/12/2020) pagi, sempat menjalani perawatan intensif selama dua jam di RSUD dr Djoelham Binjai, sebelum dinyatakan tewas akibat dihajar massa. Foto Ian

Binjai- Seorang pencuri sepeda motor Honda Beat BK 3057 AFE yang belum diketahui identitasnya, tewas dihajar massa, Selasa (15/12/2020) pagi.

Sejumlah informasi menyebutkan, aksi pencurian tersebut berlangsung di halaman parkir Masjid Taqwa kawasan Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur. Penjaga Masjid Taqwa, Mariadi (54) mengaku mengurungkan niatnya untuk berjamaah sholat Subuh setelah mendengar suara mencurigakan dari arah halaman parkir. Ia kemudian bergegas keluar dari bagian dalam Masjid dan melihat seorang pria sedang mengutak-atik tempat kunci sepeda motor Honda Beat milik Sahbilal LUbis (50) warga kawasan Jalan Danau Laut Tawar Gang Melati Kelurahan Sm Rejo Kecamatan Binjai Timur, yang terparkir. Sontak, Mariadi segera menegur pria tersebut.

"Ngapain disini?" ucapnya.

Merasa aksinya diketahui, pria itu kemudian kabur tanpa sempat membawa jarahannya. Tak ayal, Mariadi segera berteriak meminta pertolongan sambil mengejar pria itu. Diduga ketakutan, pencuri itu akhirnya masuk ke dalam parit besar. Di saat hampir bersamaan, sejumlah warga sekitar telah berada di lokasi itu. Tak ayal, massa segera menghajarnya hingga tubuhnya menjadi lebam dan wajahnya berlumuran darah. 

Pihak Polsek Binjai Timur, dipimpin Kanit Reskrim, Ipda H Sibuea SH, segera meluncur ke lokasi dimaksud dan menyelamatkan pelaku yang telah sekarat akibat dihajar massa. Ironisnya, nyawa pelaku tidak bisa diselamatkan tim medis RSUD dr Djoelham Binjai, setelah dua jam menjalani perawatan intensif. Ian


Komentar

Berita Terkini