|

Logistik Pilkada Sergai Didistribusikan

Kendaraan pengangkut logistik pilkada Sergai diberangkatkan dari Gudang KPU kawasan Dusun I Desa Firdaus Kecamatan Sei Ramah, Minggu (06/12/2020). Foto Ian

Firdaus- Ketua KPU Serdangbedagai (Sergai), Erdian Wirajaya, didampingi Kapolres, AKBP Robinson Simatupang SH MHum, Kapolres Tebingtinggi, AKBP J Hutagaol SIK, perwakilan Kodim 0204/DS, perwakilan Kejari Sergai dan perwakilan Pemkab Sergai memberangkatkan truk bermuatan logistik pilkada dari Gudang KPU kawasan Dusun I Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Minggu (06/12/2020).

Dalam sambutannya, Erdian menjelaskan, pendistribusian logistik ke 1.482 TPS di 243 deesa dan 17 kecamatan di wilayah Kbaupaten Sergai. Dalam hal pendistribusian logistik tersebut, pihaknya mendapat dukungan dari jajaran Polres Sergai sebanyak 12 kecamatan dan Polres Tebingtinggi di lima kecamatan.

"Terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak untuk kelancaran pilkada serentak di wilayah Kbaupaten Serdangbedagai," ujarnya.

Ia menilai, pilkada yang berlangsung pada 9 Desember mendatang sangat luar biasa karena dilaksanakan saat pandemi Covid-19. Dikemukakan, pendistribusian logistik itu bersamaan dengan penyaluran Alat Pelindung Diri seperti masker, sarung tangan, tempat cuci tangan, handsanitizer, thermogun dan penyemprotan menggunakan disinfektan.

"Pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 harus mematuhi protokol kesehatan karena Covid-19 merupakan musuh kita bersama," tegasnya.

Sementara, Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang, menyatakan, pendistribusian logistik yang dikawal personil TNI-Polri itu berlangsung selama dua hari. Diharapkan, logistik KPU bisa tiba di lokasi tujuan tanpa ada hambatan.

"Untuk TPS yang berada di wilayah rawan banjir, harus segera dicarikan solusinya, agar pelaksanaan pemungutan suara tidak terganggu pada tanggal 9 Desember 2020 nanti," tuturnya.

Harapan senada dikatakan Kapolres Tebingtinggi, AKBP J Hutagaol SIK.

"Semoga pendistribusian logistik KPU ini bisa selamat tanpa kurang satu apapumn ke lokasi tujuan," tandasnya. Ali

Komentar

Berita Terkini