|

Muslammadan-SMMC Bantu Ponpes Hidayatullah Bogor

Pihak Muslammadan dan SMMC memberikan bantuan nasi kotak dan buku kepada pihak pengelola Ponpes Hidayatullah Yayasan Umar Bin Khattab Bogor, Jumat (13/11/2020). Foto Ist

Medan- Komunitas Muslim 95 Smansa Medan (Muslammadan) didukung Smansa Medan Muslim Community (SMMC) memberikan 300 kotak nasi dan bahan pokok kepada pihak Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Yayasan Umar Bin Khattab Bogor, melalui program Jumat Berkah (Jumber), Jumat (13/11/2020). Turut diserahkan, buku bertajuk 'Muhammad Sang Yatim' dan 'Journey Through The Quran' dari penerbit Cordova serta 'Bimbingan Hidup Islam untuk Muslim' dan 'Al-Quran Inspired Stories' yang diterbitkan Maghfirah Pustaka kepada Ustad Hanafi, Pemimpin Pondok Pesantren Hidayatullah.

"Bantuan senilai Rp9 juta ini dikumpulkan dari anggota SMMC dan Muslammadan serta sumbangan pribadi," ungkap Pimpinan rombongan, Rahmat Kurnia Pulungan, dalam rilisnya ke redaksi limakoma.com.

Pihaknya memilih Ponpes Hidayatullah Yayasan UmarBin KHattab di Bogor karena menyediakan beasiswa gratis bagi para santrinya. Directional Drilling Engineer Baker Hughes Arab Saudi ini menjelaskan, sedekah berjamaah Jumber merupakan program ikonik SMMC yang dikumpulkan dari para alumni muslim per angkatan senilai Rp25 ribu per bulan atau kelipatannya. Pihaknya mengaku sengaja membatasi nilai sumbangan agar tidak memberatkan para anggota. Bahkan, tidak sedikit anggota yang mengikutsertakan para kerabatnya untuk berpartisipasi dalam program Jumber ini. 

"Kegiatan sosial yang dimulai sejak tahun 2015 ini memiliki moto, 'Bersinergi membangun negeri, bersama berdiri di SMMC'," tutur Rahmat Kurnia yang saat menyerahkan bantuan didampingi Duma Sartika, wirausaha perhiasan titanium, Zizi Darussamin, Penerjemah Jurnal, mantan Guru dan Dokter Hewan, serta Nurhasanah, pemilik Parisya Ayam Bakar Bogor yang menjadi penyedia penyedia nasi berkah.

Ia mengemukakan, selain ketiga perwakilan Muslammadan, turut pula alumni SMPN 1 Medan angkatan 92, Yudhi Imanta dan Arie Mulya yang menjadi tim transportasi dan menyediakan sarapan pagi khas Medan serta penyediaan buku-buku Islam dan Al-Quran.

Pihak Muslammadan dan SMMC bersama puluhan santri Ponpes Hidayatullah Yayasan Umar Bin Khattab Bogor, usai menyerahkan bantuan program Sedekah Jumat Berkah, Jumat (13/11/2020). Foto Ist

Rahmat Kurnia mengklaim, beragam kegiatan bernafaskan Islam telah dilakukan SMMC dan Muslammadan. Selain program Sedekah Jumber, pihaknya juga telah menyalurkan ATM Beras, kegiatan pengajian bersama lintas angkatan SMMC, pelatihan wakaf SMMC dan lainnya. 

"Anggota SMMC merupakan alumni berbagai angkatan yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan mancanegara. Gubsu Edy Rahmayadi termasuk anggota SMMC angkatan 79 yang juga Ketua Ikal Smansa Medan Pusat," sebutnya. Ril


Komentar

Berita Terkini