|

Yonif 8 Marinir Panen Cabai Merah

Danyonif 8 Marini Pangkalanbrandan bersama para prajurit melakukan panen cabai merah di batalyon tersebut, Jumat (18/09/2020). Foto Ian

Pangkalanbrandan- Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 8 Marinir di jajaran Brigif 4 Marinir/BS, Letkol Marinir Imam Supriyanto MTr Opsla, bersama sejumlah prajurit melakukan panen cabai merah di Kebun Ketahanan Pangan milik batalyon tersebut di Pangkalanbrandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (18/09/2020).

"Hasil panen ini, selain untuk dikonsumsi, sebagian digunakan untuk bibit lagi," ungkapnya di sela kegiatan panen.

Ia mengemukakan, program menanam cabai merah untuk mendorong ketahanan pangan nasional, sekaligus mengantisipasi kekurangan pangan saat pandemi Covid-19 berkepanjangan.

"Panen cabe ini merupakan suatu bentuk apresiasi keberhasilan pembudidayaan tanaman hortikultura dengan memanfaatkan sumber daya alam secara efektif, dan efisien," tegasnya.

Letkol Imam memuji inisiatif para prajurit memanfaatkan lahan kosong di lingkungan Yonif 8 Marinnir untuk ditanami cabai merah dan tanaman hortikultura lainnya. Pihaknya berharap, program ini bisa mendukung kebutuhan pasar sekaligus mewujudkan ketahanan pangan nasional.

"Para prajurit memelihara dan merawat tanaman, dengan menyiram, memupuk dan membersihkan rumput liar di sekitar tanaman, sehingga bisa panen," sebutnya. Ian


Komentar

Berita Terkini