|

Di Sergai, Calon Polisi Teken Pakta Integritas

Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang SH MHum memimpin kegiatan penandatanganan Pakta Integritas calon peserta seleksi anggota Polri di TMC Mapolres Sergai, Kamis (02/07/2020). Foto Ali
Sei Rampah- Sebanyak 10 calon peserta seleksi anggota Polri bersama orang tuanya yang mendaftar melalui Panitia Bantuan Penerimaan Polres Serdangbedagai (Sergai) melakukan penandatangan Pakta Intregritas di Ruang Trafict Management Center (TMC) Polres Sergai, kawasan Sei Rampah, Kamis (02/07/2020).

Menurut Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupanng SH MHum, calon siswa tersebut terdiri dari enam peserta untuk jenjang Akpol dan empat orang di jenjang Tamtama. Dikemukakannya, penandatanganan pakta integritas merupakan rangkaian kegiatan dalam penerimaan calon anggota Polri tahun anggaran 2020.

"Pembacaan dan penandatanganan pakta integritas itu dilakukan panitia, orang tua, pengawas dan peserta seleksi," tuturnya.

AKBP Robinson menyatakan, melalui Pakta Integritas, semua pihak terkait dalam penerimaan telah sepakat menghindari segala bentuk kecurangan.

“Isi dari Pakta Integritas itu pada intinya menolak segala bentuk praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) selama proses seleksi berlangsung,” sebutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pakta Integritas itu dimaksudkan sebagai sarana kontrol pengendalian dalam setiap proses penerimaan calon anggota Polri. Diharapkan, lahir calon taruna dan taruni Akpol serta Tamtama Polri terbaik, baik dari aspek jasmani dan rohani, maupun dari aspek mental dan intelektual.

"Pelaksanaan setiap tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2020, mengedepankan prinsip 'BETAH' yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis," urainya.

Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang SH MHum menandatangani Pakta Integritas di TMC Mapolres Sergai, Kamis (02/07/2020). Foto Ali
Ia mengklaim, upaya itu sebagai langkah strategis penataan dan pembinaan personil Polri sejak awal menjadi anggota Polri. Secara bertahap, diharapkan akan lahir calon anggota dan pimpinan Polri masa depan yang profesional.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Kabag Sumda Kompol E Tambunan, Kasubbag Pers AKP Leo Sembiring, Kasi Propam Ipda Zulfan Ahmadi, perwakilan Dinas Pencatatan Sipil dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai. Ali

Komentar

Berita Terkini