|

Bupati Sergai Tinjau Pembangunan Masjid Agung

Bupati Sergai, Ir H Soekirman didampingi Wakil Bupati H Darma Wijaya SE, sejumlah Staf Ahli dan pimpinan OPD meninjau pembangunan Masjid Agung di Dusun I Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Senin (30/9/2019). Foto AA
Sei Rampah- Bupati Serdangbedagai (Sergai), Ir H Soekirman berharap pembangunan Masjid Agung di Dusun I Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, segera rampung.

"Percepat proses pembangunannya dengan tetap memperhatikan kualitas bangunan Masjid Agung ini," imbau Bupati Soekirman saat meninjau pembangunan Masjid Agung tersebut, Senin (30/9/2019).

Ia mengklaim, Masjid Agung Sei Rampah bakal menjadi kebanggaan Kabupaten "Tanah Bertuah Negeri Beradat" ini. Selain berpotensi untuk kegiatan ritual keagamaan, kata Bupati Soekirman, Masjid Agung juga diharapkan mampu menjadi tempat para pedagang mencari rezeki.

"Insha Allah bakal banyak aktivitas keagamaan di Masjid Agung ini, sekaligus bisa menghidupkan aktivitas bisnis para pedagang yang berjualan di sekitar Masjid," tuturnya yang saat itu didampingi Wakil Bupati, H Darma Wijaya, Sekdakab Drs H Hadi Winarno MM, sejumlah Staf Ahli Bupati, seperti Syafrial Budi, Suwanto dan Santun Banjarnajor, Asisten Ekbangsos Ir Kaharuddin, Kadis PUPR Johan Sinaga SE MAP, Kadis Kominfo Drs H Akmal MSi, Kepala Badan PKA Rusmiani Purba SP MSi dan Sekretaris Kominfo Mhd Fadhil Isa SSTP.

Bupati Soekirman melihat gambar bangunan Masjid Agung, Senin (30/9/2019). Foto AA
Bupati Soekirman mengingatkan setiap pihak yang terlibat dalam pembangunan Masjid Agung untuk saling berkoordinasi demi keberhasilannya. Apalagi, lanjutnya, bila didisain secara menarik, Masjid Agung ini bakal menjadi pilihan masyarakat dalam beribadah dan melakukan beragam aktivitas keagamaan.

"Koordinasi yang baik antar pihak yang terlibat dalam pembangunan Masjid Agung penting dilakukan, karena rumah ibadah ini merupakan simbol Serdangbedagai sebagai kabupaten yang relijius dan bersendi agama. Sudah seharunya hasil akhir dari pembangunan ini maksimal," tegasnya.
 AA

Komentar

Berita Terkini