|

Medan segera Miliki Tol dalam Kota

Gubsu Edy Rahmayadi bersama Dirjen Pembiayaan Infratsruktur Kementrian PUPR, Eko Purwanto dan Pemko Medan menekan tombol Pencanangan Pelaksanaan Studi Kelayakan Pengusahaan Jalan Tol Dalam Kota Medan, di halaman Kantor Dinas TPH Provsu kawasan Jalan AH Nasution Medan, Kamis (15/8/2019). Foto Ist
Medan- Kabar gembira bagi warga Kota Medan. Pasalnya, tol dalam kota bakal segera dibangun untuk meminimalisir terjadinya kemacetan arus lalu-lintas. 

"Pemprov Sumatera Utara bersama Pemkab dan Pemko di wilayah ini memiliki komitmen bersama mengatasi masalah kemacetan," ungkap Gubsu Edy Rahmayadi saat pencanangan Pelaksanaan Studi Kelayakan Pengusahaan Jalan Tol Dalam Kota Medan di halaman Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Sumatera Utara, kawasan Jalan AH Nasution Medan, Kamis (15/8/2019).

Ia mengklaim, pembangunan tol dalam kota juga sebagai upaya meningkatkan pemerataan kesejahteraan ekonomi bagi warga Sumut karena jalan tol dapat memperlancar arus perjalanan masyarakat yang akan melakukan usaha.

“Pencanangan ini merupakan titik awal pembangunan tol dalam kota yang telah kita sepakati dan rencanakan. Langkah ini kita lakukan sebagi bentuk tanggungjawab pemerintah kepada masyarakat,” paparnya.

Gubsu berharap, seluruh masyarakat dapat merasakan manfaat pembangunan infrastruktur secara adil dan merata demi Sumut Bermartabat dan Kota Medan lebih baik dan maju di masa mendatang.

Menanggapi hal itu, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR, Eko Purwanto mengapresiasi komitmen Pemrovsu, khususnya Kota Medan dalam mendukung upaya percepatan pembangunan infrastruktur.

Sementara, Sekda Kota Medan, Wiriya Al Rahman menyatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan Pemprovsu serta Pemkab dan Pemkot atas pembangunan tol dalam kota.

"Sesuai rencana, tol dalam kota itu akan menghubungkan Kota Medan, Binjai, Langkat, Deliserdang dan Tanah Karo, sehingga bisa meminimalisir kemacetan," sebutnya. Hendra


Komentar

Berita Terkini