|

Warga Desa Suka Mulya Bedah Rumah Gakin

Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin, memberikan tali asih kepada pasutri Satar-Poniah, yang mendapatkan bantuan bedah rumah dari warga Desa Suka Mulya Kecamatan Secanggang, Senin (13/03/2023). Foto Ist
Secanggang | Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin, mengapresiasi inisiatif warga Desa Suka Mulya Kecamatan Secanggang yang melakukan gerakan bakti sosial berupa 'aksi bedah rumah' yang dihuni pasangan Satar PA-Poniah, Senin (13/03/2023). 

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH yang datang menyaksikan bedah rumah tersebut mengatakan, bedah rumah yang didanai dari swadaya masyarakat merupakan suatu niat yang sangat baik. 

"Saya sangat bangga dan terharu dengan kepedulian masyarakat Desa Suka Mulya, dengan dimotori Kepala Desa, Bapak Erlianto Tarigan bersama sejumlah tokoh masyarakat seperti Bapak Kencus dan Bapak Samsul, membantu pasangan ini menempati rumah layak huni," papar H Syah Afandin yang sengaja menyambangi lokasi kegiatan.

Sebelumnya, Erlianto Tarigan, menjelaskan, pasangan suami istri (pasutri) tersebut dinilai layak untuk mendapatkan bantuan. Selain telah berusia 80 tahun dan bekerja sebagai petani serabutan, kaki kiri Satar juga putus saat membabat rumput.

"Terima kasih kepada warga dan para dermawan yang sudah membantu, sehingga bedah rumah ini berlangsung lancar," sebutnya.  

Kepedulian warga desa tersebut membuat pasutri ini terharu. Apalagi, Plt Bupati Langkat turut hadir dalam kesempatan itu. 

"Terimakasih kepada semua masyarakat yang sudah banyak membantu dan Bapak Plt Bupati Langkat yang mau datang dan melihat serta peduli kepada kami," tuturnya. Bewe

Kediaman pasutri Satar-Poniah usai dibangun kembali dengan menggunakan dana swadaya warga Desa Suka Mulya Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat, Senin (13/03/2023). Foto Ist


Komentar

Berita Terkini