|

Mantap, Ada SMP Negeri di Desa Parsingguran II

Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor SE, memperhatikan keseriusan para pelajar SMPN 5 Parsingguran, saat berkunjung ke sekolah yang baru dibangun tersebut, Rabu (27/07/2022). Foto Ist

Pollung- Niat Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, melalui bidang pendidikan ternyata tidak main-main. Keberadaan SMP Negeri 5 Parsingguran di Kecamatan Pollung, menjadi salah satu buktinya.

"Kehadiran SMP Negeri 5 Parsingguran ini semakin memudahkan sekaligus memperluas akses belajar warga Dusun Ronggurnihuta dan Dusun Hutabagasan dalam mendapatkan pendidikan di jenjang sekolah menengah pertama," ungkap Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor SE, saat berkunjung ke SMPN 5 Parsingguran, Rabu (27/07/2022).

Selama ini, lanjutnya, warga di dua dusun terpaksa harus menempuh jarak hingga mencapai 12 kilometer untuk mendapatkan pendidikan di jenjang SMP. Pihaknya berharap, keberadaan SMPN 5 Parsingguran bisa dimanfaatkan para pelajar setempat untuk meningkatkan pengetahuannya demi masa depan yang lebih baik lagi.

"Saya juga berharap warga desa dan para orang tua agar mendorong anak-anaknya untuk belajar serius serta menjaga sekaligus merawat bangunan SMP Negeri 5 Parsingguran ini," ujar Bupati Dosmar yang saat itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Drs Jhonny Gultom.      

Berdasarkan pengamatan, sebanyak 94 pelajar yang terdaftar dalam tahun ajaran 2022/2023 sangat antusias mengikuti pelajaran di beberapa ruang kelas. Fey

Komentar

Berita Terkini