|

Gubsu Edy, Wagub Ijeck dan Bobby Nasution Sholat Ied di Lapangan Merdeka

Gubsu Edy Rahmayadi diapit Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, dan Wagubsu Musa Rajekshah saat menunaikan sholat Idul Firi 1443 H di Lapangan Merdeka, kawasan Jalan Pulau Pinang Medan, Senin (02/05/2022) pagi. Foto Ist

Medan- Gubsu Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur (Wagub), Musa Rajekshah kerap disapa Ijeck dan Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasuton, melaksanakan  sholat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Merdeka, kawasan Jalan Pulau Pinang Medan, Senin (02/05/2022) pagi.

Qori internasional, Jakfar Hasibuan yang didapuk sebagai imam, memimpin pelaksanaan sholat yang dimulai pada pukul 07.20 WIB dan diikuti sekira seribuan masyarakat. Tampak hadir diantaranya, Ketua TP PKK Sumut, Hj Nawal Lubis, Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Sumut, Sri Ayu Mihari, Pj Sekretaris Daerah Sumut, Afifi Lubis, Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, serta para pejabat Pemprov Sumut dan Pemko Medan.

Bertindak sebagai khatib, Ketua Umum MUI Kota Medan, Hasan Matsum, dalam tausyiahnya menyatakan, tiga transformasi yang diperkenalkan Ramadan dalam kehidupan muslim beriman, yakni transformasi jasmani/fisik dengan menahan diri tidak makan dan minum sesuai perintah Allah SWT dalam Quran Surat Al-Baqarah ayat 35. Kemudian, trasformasi ruhani (spritual) dengan menahan diri dari perilaku buruk pada semua panca indera dengan kesadaran batin untuk menjadikan hawa nafsu sebagai hal yang harus dikalahkan. Terakhir, transformasi sosial untuk menambah nilai ibadah puasa dengan memberi makanan berbuka kepada orang yang berpuasa.

"Ayo jadikan momen Ramadan ini kita bangun kebersamaan, karena dengan modal kebersamaan  kita akan kuat untuk membangun Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif serta Sumut yang bermartabat, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” imbaunya.

Usai sholat, Gubsu Edy dan Wagub Ijeck tampak saling bersalaman dengan masyarakat. Pada kesempatan itu, Gubsu Edy mengingatkan masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan. Van

Komentar

Berita Terkini