|

PAD Alat Berat Cuma Rp100 juta per Bulan

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution saat memimpin rapat di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan, Rabu (17/03/2021). Foto Ist

Medan- Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution terkejut saat mengetahui Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sewa alat berat yang dikelola pihak Dinas Pekerjaan Umum hanya Rp100 juta per bulan, setara Rp1,2 miliar per tahun. Padahal, alat berat yang disewakan itu tergolong canggih dan mahal.

"Saya ingatkan, kalau begitu, jangan dulu lah disewa-sewakan," tegasnya saat memberikan arahan pada Rapat Pembahasan Penjabaran Visi dan Misi Pemko Medan ke Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan Tahun 2021-2026 ke Dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah, di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota, Rabu (17/03/2021). 

Ia juga mengingatkan pihak Dinas Pekerjaan Umum memperbaiki citra. Diharapkan, Kepala Dinas PU Medan dapat menghilangkan sentimen negatif terhadap institusi yang dipimpinnya. Seharusnya, kata Bobby, dengan peralatan canggih yang dimiliki Dinas PU itu, ruas jalan di Kota Medan mulus. Kenyataannya, masih banyak keluhan dari warga seputar kerusakan jalan. 

"Seluruh Organisasi Perangkat Daerah harus memahami dan menjabarkan visi misi Pemko Medan dalam setiap program kerja yang dijalankan," imbaunya. 

Bobby kembali mengingatkan lima progam prioritas yang harus dijalankan dengan baik dan tepat, yakni kesehatan, kebersihan, infrastruktur termasuk soal perbaikan jalan dan drainase, penanganan banjir, dan pembenahan kawasan herritage Kesawan. 

“Saya inginkan, semua pelaksanaan program ini berujung pada bertambahnya Pendapatan Asli Daerah Kota Medan pada 2021 ke depan,” sebutnya. Van


Komentar

Berita Terkini