|

Dua Tahun Infrastruktur Kota Medan Rampung

Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution, menargetkan persoalan infrastruktur di Kota Medan rampung dalam kurun dua tahun, Jumat (05/03/2021). Foto Van

Medan- Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM, menargetkan merampungkan persoalan infrastruktur di Kota Medan dalam kurun waktu dua tahun. Untuk itu, pihak Dinas PU diinstruksikan memaksimalkan penggunaan alat berat agar pembenahan infrastruktur segera rampung. 

"Maksimalkan penggunaan alat berat untuk menyelesaikan persoalan infrastryktur di Kota Medan," tegasnya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU), kawasan Jalan Pinang Baris, Jumat (05/03/2021). 

Selain melihat kinerja pegawai, sidak juga dilakukan untuk melihat jumlah alat berat dan perlengkapan Dinas PU untuk mengatasi persoalan infrastruktur di Kota Medan. Bobby Nasution menilai, selama ini alat-alat berat milik Pemko Medan tidak digunakan secara maksimal. Padahal alat-alat yang dimiliki Dinas PU tergolong canggih dan lengkap dibandingkan alat-alat milik pemko/pemkab di seluruh Indonesia.

"Saya melihat banyak alat-alat berat yang cukup bagus dan memadai, bahkan paling canggih di Indonesia. Tapi kenapa jalan kita masih banyak yang rusak, berarti penggunaannya selama ini tidak maksimal," sebutnya.

Ia berharap, ke depannya tidak akan ada lagi alat-alat yang dibiarkan terdiam di Dinas PU Kota Medan. Semua akan difungsikan untuk percepatan pembenahan jalan dan infrastruktur lainnya. 

“Kita targetkan, dalam kurun waktu dua tahun, infrastruktur, khususnya jalanan rusak dan drainase di Kota Medan dapat diselesaikan," tandasnya. Van


Komentar

Berita Terkini