|

Pemuda Muhammadiyah Penggerak Kemajuan Masyarakat

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammdiyah Sumatera Utara, Amrizal, menyerahkan surat pengangkatan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Binjai dalam acara pelantikan di Gedung Dakwah Muhammadiyah kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan Binjai, Sabtu (21/11/2020). Foto Ist

Binjai- Pemuda Muhammadiyah harus menjadi penggerak kemajuan masyarakat. Imbauan itu disampaikan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, Amrizal, saat melantik Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang Kota Binjai, di Gedung Dakwah Muhammadiyah, kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan Binjai, Sabtu (21/11/2020).

Ia mengingatkan kader Pemuda Muhammadiyah untuk melakukan perbaikan dan kebaikan demi bangsa Indonesia, khususnya Sumatera Utara. 

"Jadikan Pemuda Muhammadiyah sebagai lokomotif penggerak kemajuan masyarakat dan  potensi Sumber Daya Manusia," tegas Amrizal dalam acara pelantikan bertajuk 'Mewujudkan Integritas, Eksistensi dan Bersinergi sebagai Kader Persyarikatan, Kader Umat serta Kader Bangsa yang Cerdas dan Mandiri Menuju Indonesia Berkemajuan'. 

Sementara, Wali Kota Binjai, HM Idaham SH MSi, diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Nani Sundari MAP, mengapresiasi pelantikan tersebut. Pihaknya berharap agar Pemuda Muhammadiyah bisa mandiri.

"Pesan Pak Wali, semoga amanah dalam menjalankan tugas dan jadi lah pemuda mandiri yang menciptakan pekerjaan, yang cerdas dan mampu meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat kita," sebutnya.

Nani mengemukakan, Pemuda Muhamadiyah harus istiqomah mengingatkan generasi muda agar berguna bagi bangsa dan negara. 

"Saya berharap, Pemuda Muhammadiyah yang baru dilantik adalah pemuda yang mempunyai idealisme kuat, kreatif dan bisa mempengaruhi untuk hal yang baik, sehingga menjadi sorotan dunia," ujarnya.

Tampak hadir, Anggota DPRD Sumatera Utara, Rudi Alfahri Rangkuti, Anggota DPRD Kota Binjai, Khairil Anwar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Binjai, Drs H Yundiser MPd, Pimpinan Daerah Kabupaten Langkat, H Sujarno, dan perwakilan Cabang Bank Sumut Syariah, Sapto Adinugroho. Ian


Komentar

Berita Terkini