|

Kapolres Binjai Jalin Silaturahim Jelang Pilkada

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK berbincang dengan politisi partai demokrat, H Juli Sawitma Nasution di Yayasan An Naas kawasan Jalan Cut NYak Dhien Binjai Rabu (22/07/2020). Foto Ian
Binjai- Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK kian gencar bersilaturahim dengan berbagai komponen masyarakat menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 9 Desember 2020. Setelah para pemuka agama, giliran anggota DPRD, H Juli Sawitma Nasution dan kalangan kepala lingkungan dan Lurah Sumber Mulyo Rejo yang dikunjungi, Rabu (22/07/2020).

"Silaturahim ini sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Binjai menjelang pemilihan wali kota/wakil wali kota," papar AKBP Romadhoni saat berkunjung ke Yayasan An Naas di Jalan Cut Nyak Dhien No 147 Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Binjai Timur, milik politisi Partai Demokrat itu.

Pada kesempatan itu, ia memohon agar pihak DPRD Binjai bersedia menyampaikan kepada Wali Kota untuk membantu sekaligus mempersiapkan Alat Pengaman Diri bagi personil Polri yang akan melaksanakan pengamanan Tempat Pemungutan Suara pada pilkada mendatang.

Mendengar permohonan tersebut, H Juli Sawitma berjanji untuk segera mendiskusikan hal itu kepada rekan-rekan di DPRD Binjai, sebelum disampaikan kepada Wali Kota Binjai, HM Idaham.

"Di masa pandemi Covid-19, seluruh anggota Polri yang bertugas mengamankan tempat pemungutan suara wajib menggunakan alat pelindung diri," tegasnya.

Sebelumnya, AKBP Sutardjo juga telah bersilaturahim dengan para kepling dan lurah di Kantor Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Jalan Dr Wahidin No 24 Kecamatan Binjai Timur. Ia menjelaskan, silaturahim dimaksud untuk mengajak seluruh kepling dan lurah untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Kota Binjai agar tetap aman dan kondusif.

AKBP Romadhoni Sutardjo SIK bersama sejumlah kepala lingkungan dan Lurah Sumber Mulyo Rejo, Ariandi Ayun, Rabu (22/07/2020). Foto Ian
AKBP Romadhoni juga mengapresiasi perangkat kelurahan karena hingga kini tidak ada seorang warga pun yang terpapar Covid-19.

"Tetap patuhi aturan protokol kesehatan," imbaunya yang saat itu didampingi Kasat Intelkam
, AKP SBI Manullang, KBO Sat Intelkam, Ipda Drs Kardi, Kanit Bimmas Polsek Binjai Timur, Ipda Botang Nadeak dan Bhabinkamtimas Sumber Mulyo Rejo, Aiptu Ngadiman.

Sementara, perangkat kelurahan yang hadir, diantaranya, Lurah Sumber Mulyo Rejo, Ariandi Ayun SSTP, Kepling Lingkungan IV, Jemirin, Kepling Lingkungan VII, Suprianto, Kepling Lingkungan IX, Ardi Juwono dan Ketua KPPS Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Maulana Wira. Ian
Komentar

Berita Terkini