|

Pos Ditpamobvit KSPN Ajibata Diresmikan

Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca PutraSimanjuntak MSi, meresmikan Kantor Pos Ditpamobvit di Desa Pardomuan Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Senin (12/04/2021). Foto Effendy Bakkara

Ajibata- Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi meresmikan Kantor Pos Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) di Desa Pardomuan Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Senin (12/04/21).

Menurutnya, Kantor Pos Ditpamobvit akan mengemban tugas untuk memberikan pelayanan kantibmas bagi para wisatawan yang akan berkunjung kekawasan Danau Toba yang telah didaulat menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan salah satu Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia bersama destinasi lainnya yakni Likupang, Borobudur, Mandalika dan Labuan Bajo.

"Pos Ditpamobvit akan aktif sejak hari ini. Sesuai instruksi Kapolri, seluruh personil Polri akan mewujudkan pelayanan yang presisi dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, secara khusus dalam mendukung Danau Toba sebagai wisata super prioritas," tegasnya dihadapan Gubsu Edy Rahmayadi, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Buyung Sikumbang, Dandim 0210/TU, Kolonel (Inf CZi) Agus Widodo, para Bupati sekawasan Danau Toba, Jajaran Polres sekawasan Danau Toba, BODT, pimpinan BUMN dan BUMD serta undangan lainnya.

Sebelumnya, Direktur Ditpamobvit, Kombes Pol Ferdinan Pasaribu, melaporkan, Pos Ditpamobvit KSPN berkekuatan 12 personil yang berupaya secara maksimal menjalankan tugas untuk memberi rasa aman, nyaman dan kondusif bagi para pengunjung di kawasan Danau Toba. Sementara, Bupati Toba, Poltak Sitorus, mengakui, untuk mewujudkan destinasi pariwisata Danau Toba, dibutuhkan dukungan dari polisi pariwisata dan polisi air. Ia juga berterimakasih kepada seluruh warga Desa Pardomuan Kecamatan Ajibata yang telah memberikan lahan untuk kantor Ditpamobvit. 

"Terima-kasih juga kepada keluarga besar almarhum DL Sitorus atas dukungannya selama ini, sehingga pos pariwisata dapat diresmikan dan akan aktif untuk mengawal seluruh aktifitas wisata di kawasan Danau Toba," tandasnya. Effendy Bakkara


Komentar

Berita Terkini