|

Pemko Medan Uji Coba PPDB Online

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution (baju putih) menyaksikan langsung uji cooba PPDB secara online untuk tingkat SMP di Ruang Command Center, Kantor Wali Kota Medan, Kamis (04/06/2020). Foto Ist  
Medan- Pihak Pemko Medan melakukan uji coba Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online untuk tingkat SMP. 

Menurut Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, yang menyaksikan langsung dari Ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan, pendaftaran sekolah secara online akan memudahkan masyarakat di tengah pandemi Corona virus disease 2019 (Covid-19).

“Website ini sangat bagus karena masyarakat dapat mendaftar sekolah dengan menggunakan android masing-masing,” paparnya dalam keterangan tertulis yang disampaikan Diskominfo Medan, Kamis (04/06/2020).

Dalam website ini, kata Akhyar, masyarakat dapat memilih empat jalur pendaftaran, yakni zonasi, prestasi, afirmasi dan mutasi. Pihaknya mengimbau masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya ke SMP agar memanfaatkan website itu.

“Lengkapi saja setiap persyaratan yang dibutuhkan sebelum mendaftar melalui website ini,” tukasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Zain Noval, menjelaskan, kanal penerimaan peserta didik baru ini dapat diakses melalui ppdb.pemkomedan.go.id. Ia mengklaim, pendaftaran peserta didik baru melalui kanal ini tidak sebatas kota Medan saja, tapi juga dari luar kota.

"Saat mendaftar, peserta didik harus menyiapkan email aktif, pas foto, kartu keluarga, dan juga melampirkan nilai kelulusan ijazah," tuturnya lantas menambahkan, nantinya, seluruh informasi terkait pendaftaran dikirim melalui email yang bersangkutan. Her
Komentar

Berita Terkini