|

Dua Tewas Lakalantas di Sei Sijenggi

Truk tangki yang menabrak sepeda motor dan menewaskan dua penumpangnya di kawasan Sei Sijenggi, Serdangbedagai, Sabtu (03/10/2020) siang. Foto Ali

Perbaungan- Dua pengendara sepeda motor Honda Supra X BL 5405 IG tewas setelah ditabrak truk tangki BK 8033 WO di Jalan lintas Sumatera Medan-Tebingtinggi, tepatnya di Dusun III Desa Sei Sijenggi Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sabtu (03/10/2020) sekira pukul 11.30 WIB.

Menurut Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang, korban tewas masing-masing, Zulpan Syahputra Limbong (20) warga Desa Teluk Roban Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah dan penumpangnya, Hamni Fadhillah Rambe (20), warga Dusun Simpang IV Desa Sisumut Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

"Sepeda motor korban berada di kolong truk tangki, sehingga kedua korban tewas di tempat dengan kepala pecah," sebutnya yang saat itu didampingi Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni, di Mapolres Sergai kawasan Sei Rampah, Minggu (04/10/2020).

Berdasarkan saksi mata, kata AKBP Robinson Simatupang, truk tangki melaju kencang dari arah Tebingtinggi menuju Medan. Tiba di lokasi kejadian, sopir truk tangki, Rasitton Manik (39) warga Jalan Pertahanan Gang Rukun Dusun I Patumbak, Kabupaten Deliserdang, mencoba mendahului mobil yang berada didepannya. Diduga, sopir truk tangki tidak memperhatikan sepeda motor yang dikendarai korban, melaju dari arah berlawanan. Tak ayal, tabrakan terjadi, sehingga sepeda motor yang dikendarai korban masuk ke kolong truk tangki.

Usai kejadian, sopir truk tangki mencoba kabur, namun segera dikejar sejumlah warga yang melihat kejadian itu.

"Saat ini, sopir truk masih diperiksa di Pos Lantas Sei Sijenggi dan kedua kendaraan juga telah diamankan," tutur AKBP Robinson Simatupang. Ali


Komentar

Berita Terkini