|

Sembilan Nakes RSUD Rantauprapat Positif Covid-19

Sembilan tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Rantauprapat positif Covid-19 dari hasil swab test massal beberapa waktu lalu. Foto Int

Rantauprapat- Sedikitnya 24 tenaga kesehatan (nakes) di lingkungan RSUD Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), reaktif Covid-19 hasil rapid test dan sembilan lainnya positif hasil test swab.

Menurut Humas RSUD Rantauprapat, Doni Simamora, hasil itu merupakan tes massal seluruh karyawan dan tenaga medis di rumah sakit itu, usai adanya dokter, perawat dan perekam medis yang dinyatakan positif, beberapa waktu lalu. Dijelaskannya, klaster baru di lingkungan pelayanan kesehatan itu berawal saat Agustus 2020, seorang dokter, dua perawat dan seorang perekam medis positif Covid-19 saat berada di Kota Medan. Setelah itu, kata Doni, pihak rumah sakit melakukan rapid test terhadap 142 tenaga medis. 

"Ada 150 orang yang mengikuti Swab Test dan hasil pemeriksaan spesimen yang sudah keluar 49 orang dan 5 diantaranya positif Covid-19, yaitu 1 bidan dan 4 perawat. Tapi fisik hasil pemeriksaannya belum kita terima,” paparnya kepada wartawan di Rantauprapat, Rabu (23/09/2020).

Ia mengemukakan, sebanyak empat perawat dan seorang bidan yang positif Covid-19 itu dikarantina di ruang isolasi lantai 3 Gedung C RSUD Rantauprapat. Sementara, dari empat nakes yang menderita Covid-19 sebelumnya, seorang diantaranya menjalani isolasi mandiri di rumah dengan nutrisi ditanggung pihak RSUD dan tiga orang lainnya masih melakukan isolasi mandiri di Kota Medan.  

“Sampai sekarang, kondisi kawan-kawan semua sehat-sehat saja. Semoga semua terkendali dan bisa kembali pulih seperti sediakala,” ujarnya. Wan


Komentar

Berita Terkini