|

Lima Paslon Ramaikan Pilkada Labuhanbatu

Lima paslon Bupati/Wakil Bupati Labuhanbatu bersaing dalam pilkada serentak pada 9 Desember 2020. Foto Net

Rantauprapat- Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menetapkan lima pasangan calon (paslon) yang akan meramaikan bursa pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember 2020, di Kantor KPU setempat Jalan WR Supratman, Rantauprapat, Rabu (23/09/2020).

“Kelimanya sejak awal mengikuti tahapan. Setelah pemeriksaan kesehatan dan verifikasi administrasi, semuanya dinyatakan memenuhi syarat,” papar Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi dihadapan masing-masing penghubung paslon dan perwakilan dari Bawaslu.

Ia mengemukakan, kelima paslon dimaksud yakni, Suhari Pane/H Irwan Indra maju melalui jalur perseorangan dengan syarat 27.841 dukungan, H Erik Astrada Ritonga/Hj Ellya Rosa Siregar diusung Hanura, Nasdem, PKB dan PDIP sebanyak 14 kursi di legislatif, H Andi Suhaimi Dalimunthe/Faisal Amri Siregar diusung Partai Golkar dengan 10 kursi di legislatif, H Tigor Panusunan Siregar/H Idlinsyah Harahap diusung Perindo dan Gerindra dengan 10 kursi di legislatif, serta H Abdul Roni Harahap/Ahmad Jais Rambe yang diusung PAN, PBB dan PPP dengan 10 kursi.

"Kelima paslon diharapkan hadir pada Kamis, tanggal 24 September 2020 di Hotel Permata Land Rantauprapat untuk pengundian nomor urut, penandatanganan fakta integritas dan deklarasi menuju kampanye damai," ujar Wahyudi. Wan

Komentar

Berita Terkini