|

Gedung Fakultas Kehutanan USU di Kwala Bekala Diresmikan

Rektor USU, Prof Runtung Sitepu menandatangani prasasti gedung baru Fakultas Kehutanan di Kwala Bekala, Kabupaten Deliserdang, Rabu (09/09/2020). Foto Ist
Medan- Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Runtung Sitepu, meresmikan gedung Fakultas Kehutanan di kampus Kwala Bekala, Kabupaten Deliserdang, Rabu (09/09/2020).

"Jika proses belajar-mengajar tidak lagi dilakukan secara daring, kita perkirakan, di semester genap Tahun Ajaran 2020/2021 yang mulai pertengahan Januari mendatang, gedung baru Fakultas Kehutanan ini akan digunakan,” papar Prof Runtung yang didampingi Sekretaria Majelis Wali Amanat, Prof Guslihan, usia menandatangani prasasti gedung Fakultas Kehutanan di area Kampus Kwala Bekala.

Sembari menunggu pengumuman dari Kemendikbud terkait proses belajar-mengajar secara luring (luar jaringan, red), pihaknya akan menambah kelengkapan fakultas sehingga nantinya bisa dipakai mahasiswa.

“Kalau sekarang ini kan baru serah-terima gedung, sementara sarana air bersih kita masih pakai air bawah tanah, termasuk listrik juga masih dipersiapkan PLN,” ujarnya didampingi Dekan Fakultas Kehutanan USU, Siti Latifah Phd.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan anggaran untuk membangun jalan dari Pasar Induk Tuntungan menuju kampus, sehingga memudahkan mahasiswa menuju kampus.

“Termasuk juga kita sudah mengajukan anggaran ke Kementerian PUPR untuk pembangunan asrama. Nantinya asrama itu diharapkan bisa menampung 50% dari total mahasiswa Kehutanan saat ini yang berjumlah 780 orang,” sebut Prof Runtung.

Untuk pembangunan asrama ini, pihak USU mengajukan anggaran sebesar Rp18 miliar dan diharapkan bisa direalisasikan di tahun depan. Dra

Komentar

Berita Terkini