|

Tabrakan Beruntun di Perempatan Manhattan Medan

Sejumlah personil Satlantas Polrestabes Medan mengamankan lokasi kejadian yang berada di depan pusat perbelanjaan Manhattan Square di kawasan Jalan Gagak Hitam Medan, Kamis (14/05/2020) sekira pukul 19.00 WIB. Foto Fey
Medan- Tabrakan beruntun terjadi di depan pusat perbelanjaan Manhattan Square di kawasan Jalan Gagak Hitam Medan, beberapa meter sebelum traffic light (lampu pengatur lalu-lintas, red), Kamis (14/05/2020) sekira pukul 18.15 WIB. Sebanyak tiga kendaraan rusak berat, dan dua lainnya, yakni jenis truk tangki dan truk bermuatan barang mengalami kerusakan ringan. 

Berdasarkan pengamatan, kendaraan yang rusak parah tersebut, masing-masing mobil Honda Jazz putih BK 512 EN, Mitsubishi Pajero hitam BK 1275 IC dan mobil boks BK 9204 DT. Ketiga kendaraan tersebut berada di antara truk tangki diduga bermuatan gas di bagian depan dan truk tronton BL 8684 JH pada posisi paling belakang.

Kuat dugaan, peristiwa itu terjadi akibat truk tangki yang berada paling depan mengerem mendadak, sehingga kendaraan yang berada di belakangnya terkejut dan menghantam bagian belakang truk tangki. Bahkan, mobil Pajero yang berada di posisi ke empat, 'terbang' ke atas kap mobil Honda Jazz.

"Kayaknya, mobil tangki di depan berhenti mendadak karena lampu pengatur arus lalu-lintas merah. Tapi, mobil di belakangnya tetap ngebut, makanya terjadi tabrakan beruntun," ujar seorang saksi mata yang mengaku bernama Anto, di lokasi kejadian.

Sejumlah saksi mata yang berada di lokasi kejadian sempat menyuruh sopir truk tronton yang berada di posisi paling belakang untuk mundur agar penumpang mobil Honda Jazz putih bisa menyelamatkan diri. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, meski seorang perempuan penumpang mobil Pajero hitam dikabarkan terkena serpihan kaca dan telah diboyong ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. 

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan. Namun, sejumlah personil kepolisian telah tiba untuk mengamankan lokasi kejadian. Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar, mengaku masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tabrakan beruntun tersebut. Fey

Komentar

Berita Terkini