|

ASN BBPPTP Medan Keluhkan Akses Jalan

Kepala Balai Besar PPTP Kementan, Sigit Wahyudi dan sejumlah staf saat bersilaturahim dengan Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution di ruang khusus wali kota, kawasan Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (17/02/2020). Foto Ist
Medan- Sejak beberapa bulan terakhir, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kantor Balai Besar Pembenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Kementerian Pertanian, kawasan Jalan Asrama Medan, resah. Program normalisasi Sungai Bederah mengakibatkan pagar berikut jembatan sebagai akses menuju kantor itu dibongkar hingga kini. 

"Kami memohon izin agar bisa kembali membangun jembatan itu di posisi semula, termasuk pagarnya," harap Kepala BBPPTP Medan, Sigit Wahyudi, saat bersilaturahim dengan Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution di ruang khusus Wali Kota, Senin (17/02/2020).

Ia mengemukakan, selama jembatan itu dibongkar, para ASN terpaksa harus memutar melintasi jalan Kompleks Perumahan Bumi Asri, yang berdampingan dengan kantor BBPPTP Medan.

Namun, Akhyar Nasution menyatakan, hal itu bukan kewenangannya. Menurutnya, bila ada rekomendasi dari Balai Wilayah Sungai (BWS) yang berwenang menangani sungai, pihak Pemko Medan akan mengizinkan pembangunan kembali jembatan itu.

"Kalau pihak BWS menyetujuinya, kita pasti mengizinkan pembangunan jembatan itu lagi. Hanya saja yang perlu diperhatikan dan dikaji agartidak terjadi kemacetan di sekitar akses masuk jembatan," sebut Akhyar. Hendra   
Komentar

Berita Terkini